8.5 C
New York
Sabtu, September 19, 2020
Beranda Peristiwa Unik, Makan di Warung Nasi Semarang Ini Bayar Pakai Sampah

Unik, Makan di Warung Nasi Semarang Ini Bayar Pakai Sampah

SuaraJawaTengah.id – Warung pojok Mbah Min menerima pembayaran makan pakai sampah. Ini benar, bukan hoaks.

Warung ini berlokasi di sekitar kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Kota Semarang. Warung ini menerima pembayaran dengan menggunakan sampah plastik bagi para pembeli yang ingin makan dan minum.

Pemilik warung pojok Mbah Min, Sarimin mengatakan warung yang pembayarannya menggunakan sampah plastik ini pertama kali dibuka pada 2016.

“Diberi ideoleh Kepala TPA Jatibarang untuk buka warung semacam ini (membayar dengan sampah plastik),” katanya di lokasi warungnya, Sabtu (7/3/2020).

Mekanismenya, kata dia, sampah yang dibawa kemudian ditukar dengan makanan yang dijual di warung tersebut.

“Hitungannya, 20 kg sampah plastik dihargai Rp 14 ribu. Nanti bisa dapat makanan yang seharga sampah yang dibawa,” katanya.

Menurut dia, banyak pemulung dan sopir truk pengangkut sampah yang makan di warungnya itu. Bahkan, lanjut dia, jika ramai pengunjung, sampah yang terkumpul bisa mencapai 1 ton per hari.

Sarimin sendiri memiliki pengepul sampah langganan yang biasa mengambil sampah-sampah plastik hasil uang pembayaran itu. Selain sampah plastik, Sarimin kini juga menerima pembayaran dengan sampah kertas dan kardus.

Ia mengaku semangatnya untuk menjalankan usaha warung yang bisa dibayar dengan sampah ini sebagai.salah satu upaya membantu pengurangan sampah, khususnya plastik. (Antara)



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tour de France memasuki Etape ke-20

Pebalap Israel Start-Up Nation Daniel Martin asal Irlandia memacu sepedanya saat berlaga di Tour de France Etape ke-20 dari Lure menuju ke La Planche...

Vinales klaim pole position kedua kalinya secara beruntun di Misano

Jakarta (ANTARA) - Maverick Vinales pada Sabtu mengklaim pole position untuk kedua kalinya secara beruntun di Sirkuit Misano untuk start terdepan Grand Prix Emilia...

Lima aplikasi kencan online pilihan

Jakarta (ANTARA) - Teknologi sejak beberapa tahun belakangan ini membantu orang menjalin hubungan baru, pertemanan maupun percintaan.Berkenalan dengan orang yang baru lewat media sosial...

Bagnaia pecahkan rekor Misano untuk puncaki FP3 GP Emilia Romagna

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia memecahkan rekor putaran di Sirkuit Misano setelah memuncaki sesi latihan ketiga pada Sabtu.Pebalap Italia yang...

Recent Comments