8.5 C
New York
Sabtu, September 19, 2020
Beranda Teknologi Internet Tak Lagi Dukung iOS dan Android, Microsoft Kembalikan Fungsi Cortana

Tak Lagi Dukung iOS dan Android, Microsoft Kembalikan Fungsi Cortana


Suara.com – Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan asisten digital mereka, Cortana, untuk perangkat berbasis iOS dan Android pada 2021 mendatang.

Perubahan ini masih akan terjadi beberapa bulan lagi. Tapi, Microsoft sudah mulai melakukan transisi dengan mengalihkan Cortana menjadi asisten digital yang lebih terspesialisasi dan berfokus pada produktivitas.

Proses transisi ini sebenarnya sudah dimulai sejak perusahaan memberikan update pada versi Windows 10 Cortana di awal tahun ini.

Sebagai gantinya, Microsoft akan mengembalikan fungsinya sebagai bagian dari rangkaian perangkat lunak Microsoft 365, mendukung fungsi-fungsi Windows 10 yang terintegrasi dalam aplikasi Outlook dan Microsoft Team.

Sebagaimana melansir laman The Verge, Senin (3/8/2020), pada 7 September mendatang, raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu sudah memiliki rencana untuk memperkenalkan kembali keterampilan yang dibawa Cortana untuk perangkat berbasis Windows.

Salah satu kantor Microsoft. [Shutterstock]
Salah satu kantor Microsoft. [Shutterstock]

Lantas, bagaimana dengan nasib perangkat lama yang sudah terlanjur terkoneksi dengan Cortana? Terkait masalah ini, Microsoft menawarkan hadiah hiburan.

Bagi para pemilik speaker pintar Harman Kardon Invoke misalnya, Microsoft akan memberikan kompensasi senilai 50 dolar AS atau sekitar Rp 735 ribu.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tour de France memasuki Etape ke-20

Pebalap Israel Start-Up Nation Daniel Martin asal Irlandia memacu sepedanya saat berlaga di Tour de France Etape ke-20 dari Lure menuju ke La Planche...

Vinales klaim pole position kedua kalinya secara beruntun di Misano

Jakarta (ANTARA) - Maverick Vinales pada Sabtu mengklaim pole position untuk kedua kalinya secara beruntun di Sirkuit Misano untuk start terdepan Grand Prix Emilia...

Lima aplikasi kencan online pilihan

Jakarta (ANTARA) - Teknologi sejak beberapa tahun belakangan ini membantu orang menjalin hubungan baru, pertemanan maupun percintaan.Berkenalan dengan orang yang baru lewat media sosial...

Bagnaia pecahkan rekor Misano untuk puncaki FP3 GP Emilia Romagna

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia memecahkan rekor putaran di Sirkuit Misano setelah memuncaki sesi latihan ketiga pada Sabtu.Pebalap Italia yang...

Recent Comments