0.6 C
New York
Sabtu, Februari 29, 2020
Beranda Ekonomi Bisnis Stok Bawang Putih Food Station Tjipinang Jaya Hanya Sampai Akhir Februari

Stok Bawang Putih Food Station Tjipinang Jaya Hanya Sampai Akhir Februari


Suara.com – Pihak PT Food Station Tjipinang Jaya menyebut stok bawang putih makin menipis. Saat ini stok yang tersedia sebesar 1.000 ton atau sebanyak 38 kontainer.

Direktur Utama Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi, mengatakan kebutuhan sehari untuk pasar-pasar di Jakarta sekitar 20 ton per hari.

“Ini (Stok) kami sampai di akhir Februari ini,” ujar Arief saat ditemui di Toko Tani Indonesia Center, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Maka dari itu, Arief merekomendasi Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk mengeluarkan Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH). Hal ini, agar stok bawang putih bisa tersedia untuk bulan-bulan setelahnya.

“Awal maret ya memang harus segera diputuskan untuk dikeluarkan RIPH dan SPI dari Kemendag,” ucap dia.

Sementara, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan Agung Hendriadi, menambahkan, hari ini Kementan bersama Food Station Tjipinan Jaya menggelat operasi pasar bawang putih dan cabai.

Ini dilakukan untuk meredam kelangkaan dan kenaikan harga bawang putih.

“Operasi pasar cabai dan bawang putih di 22 pasar DKI Jakarta. Bawang putih kita lepas 20 ton per hari dengan harga Rp 30 ribu per kilogram jauh di bawah harga yang sekarang,” pungkas Agung.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Doa Asma binti Abu Bakar As Shiddiq

Asma binti Abu Bakar As...

Apple pantau virus corona di Korsel dan Italia

Jakarta (ANTARA) - Apple Inc memantau secara teliti wabah corona yang kini meluas di Korea Selatan dan Italia, tempat pemasok perusahaan tersebut berada.Dikutip dari...

Jelang seri pembuka F1 2020, Ferrari masih harus banyak berbenah

Jakarta (ANTARA) - Kepala tim Matttia Binotto mengungkapkan jika Ferrari masih harus berbenah setelah tes pramusim Formula 1 di Barcelona usai pada Jumat, dua...

Recent Comments