8.5 C
New York
Minggu, Mei 31, 2020
Beranda Olahraga Bola Robert Bikin Aturan Ketat Usai Satu Pemain Persib Positif Corona

Robert Bikin Aturan Ketat Usai Satu Pemain Persib Positif Corona


Suara.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membuat aturan ketat untuk seluruh skuatnya selama agenda latihan bersama ditiadakan. Hal itu terpaksa diterapkan demi menghindari penyebaran pandemi virus corona.

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Bomber Persib Bandung, Wander Luiz mengonfirmasi bahwa dirinya telah positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Aturan tegas ini sedianya dibuatnya Robert sebelum striker andalan Persib itu dinyatakan positif virus corona.

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts usai memimpin latihan rutin tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (12/3/2020). [Suara.com/Aminuddin]
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts usai memimpin latihan rutin tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (12/3/2020). [Suara.com/Aminuddin]

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu tetap menegaskan, skuat Pangeran Biru dilarang keras untuk berlatih di area publik atau gym serta tidak mengizinkan para pemainnya berlatih bersama atau berkelompok.

“Yang penting bagi pemain untuk melakukan pekerjaan rumahnya. Kami sangat tidak mengizinkan pemain berlatih di area publik, tidak mengizinkan pemain untuk berlatih di gym, dan tidak mengizinkan pemain berlatih bersama,” kata Robert seperti dilansir Ayobandung.com-jaringan Suara.com, Minggu (29/3/2020). , Minggu (29/3/2020).

Robert pun dengan tegas meminta anak asuhnya tak melanggar aturan tersebut. Karenanya, dia meminta anak asuhnya untuk berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

“Setiap pemain harus mengikuti aturan ketat ini, untuk berlatih di lingkungan rumahnya sendiri,” kata Robert.

Sementara itu, sebagai panduan untuk sesi latihan mandiri, para pemain Persib dibekali sejumlah program latihan. Mulai dari menu penguatan tubuh hingga aerobik. Robert pun berharap di situasi saat ini pemain disiplin berlatih dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

“Saat ini pemain sudah memulai latihan di rumahnya. Mereka melakukan latihan penguatan tubuh dan melakukan pergerakan aerobik. Senin dan Selasa mereka kembali berlatih di rumah. Rabu mereka diliburkan atau bebas melakukan latihan mandiri sesuai keinginannya, lalu Kamis dan Jumat mereka akan menjalankan latihan melalui video. Itu program latihan untuk saat ini,” ujar Robert.

Sementara itu, diketahui Geoffrey Castillion cs telah diizinkan untuk pulang kampung ke halamannya masing-masing. Robert mengatakan, kondisi ini akan tetap berlaku hingga Manajemen Persib mendapat surat resmi dari PSSI tentang kelanjutan masa depan Liga 1 2020.

“Pemain lokal yang ingin pulang ke kampung halamannya diizinkan dan pemain asing yang mau kembali ke negaranya juga dibolehkan. (Situasi ini) sampai kami mendapat surat resmi dari PSSI dan kami bisa membuat rencana untuk dua pekan,” ujarnya.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Museum Louvre Paris siap dibuka kembali awal Juli

Jakarta (ANTARA) - Pengelola Museum Louvre, Paris, Prancis berencana untuk membuka kembali pintunya pada tanggal 6 Juli menyusul langkah-langkah baru yang diumumkan oleh Perdana...

Recent Comments