0.6 C
New York
Sabtu, Februari 29, 2020
Beranda Ekonomi Bisnis Presiden Jokowi Buka Wacana Bangun Tol dari Kalsel ke Ibu Kota Baru

Presiden Jokowi Buka Wacana Bangun Tol dari Kalsel ke Ibu Kota Baru


Suara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Saat merayakan HPN, Jokowi mewacanakan pembangunan tol dari Kalimantan Selatan ke calon ibu kota baru di Kalimantan Timur.

“Saya sudah tanya ke Gubernur Kalsel berapa jam dari sini ke Kaltim jika dibangun jalan tol, kata gubernur 3 hingga 4 jam saja. Bahkan dari Batulicin, bisa tembus 1,5 jam,” kata Presiden yang disambut tepuk tangan meriah dari undangan yang hadir di pada acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Jokowi mengaku baru mengetahui jika posisi antara Kabupaten Penajam Paser Utara dan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu ataupun Kotabaru di Kalsel sangat dekat.

“Kondisi jarak yang dekat ini tentu memudahkan kita untuk mengintegrasikan antar wilayah di Kalimantan khususnya Kaltim dan Kalsel,” jelasnya.

Presiden juga mengungkapkan bahwa Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyiapkan lahan seluas 300 ribu hektar apabila dibutuhkan untuk pengembangan Ibu kota Negara yang baru.

“Gubernur ini masih desak terus ke Presiden. Berarti masih belum terima kelihatannya,” ucap Jokowi sembari berkelakar.

Saat menyinggung Ibu kota Negara, Presiden pun menayangkan video desain calon Ibu kota Negara yang berkonsep ramah lingkungan, dekat dengan alam serta modern sejalan dengan kemajuan teknologi abad 21 yang diberi nama Nagara Rimba Nusa oleh sang pemenang sayembara desain Ibu kota Negara. (Antara)



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Apple pantau virus corona di Korsel dan Italia

Jakarta (ANTARA) - Apple Inc memantau secara teliti wabah corona yang kini meluas di Korea Selatan dan Italia, tempat pemasok perusahaan tersebut berada.Dikutip dari...

Jelang seri pembuka F1 2020, Ferrari masih harus banyak berbenah

Jakarta (ANTARA) - Kepala tim Matttia Binotto mengungkapkan jika Ferrari masih harus berbenah setelah tes pramusim Formula 1 di Barcelona usai pada Jumat, dua...

Teladan Fatimah Az Zahra | Republika Online

Fatimah Az Zahra merupakan sosok...

Recent Comments