8.5 C
New York
Jumat, April 3, 2020
Beranda Peristiwa Penjual Es Terciduk Curi Susu demi Anaknya, Ganjar Pranowo Turun Tangan

Penjual Es Terciduk Curi Susu demi Anaknya, Ganjar Pranowo Turun Tangan

SuaraJawaTengah.id – Jagat media sosial belum lama ini dihebohkan dengan aksi seorang laki-laki di Pekalongan, Jawa Tengah yang nekat mencuri sekotak susu formula demi anaknya. Laki-laki ini kemudian diamankan oleh seorang polisi yang pada akhirnya membayar sekotak susu tersebut.

Peristiwa ini seketika viral di dunia maya dan mengundang perhatian warganet. Tak terkecuali dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menunjukkan atensinya.

Melalui akun Twitter pribadinya @ganjarpranowo, Ganjar menanggapi cuitan seorang warganet mengenai bapak yang mencuri susu tersebut. Warganet itu semula memention Ganjar, berharap supaya bapak pencuri susu diberi pekerjaan.

“Pengapunten Ndoro @ganjarpranowo mohon dibantu bapak ini dengan memberi pekerjaan. Supaya si bapak gak melakukan lagi hal yang sama di kemudian hari,” tulis @Aryprasetyo85, seperti dikutip Suara.com, Sabtu (29/2/2020).

Mendapat permintaan tersebut, Ganjar pun tak tinggal diam. Ia meminta Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk bertindak.

“Siapa beliau (bapak penjual susu)? Tolong @dinsosjateng cek ke kawan-kawan tksk pkl,” balas Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beri tanggapan soal laki-laki yang nekat mencuri susu untuk anaknya. (Twitter//@ganjarpranowo)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beri tanggapan soal laki-laki yang nekat mencuri susu untuk anaknya. (Twitter//@ganjarpranowo)

Sejak dibagikan, cuitan Ganjar itupun telah mendapat 487 retweets dan 1,9 ribu likes. Ada warganet yang mengabarkan bila bapak yang nekat mencuri susutelah mendapat bantuan.

“Alhamdulillah, Pak Gub, keluarga bapak tersebut sekarang malah sudah dianggap kayak saudara oleh polisi tersebut. Tadi juga udah dikunjungi lagi sama pak polisinya,” kata @Way_Hd.

Sementara warganet lainnya menyanjung sikap yang ditunjukkan oleh Ganjar.

“Salut sama pak @ganjarpranowo respontif sgt cepat dgn aduan masyarakat via medsos. Saya berharap sikap seperti ini terus dipertahankan dan bisa jadi contoh kepala daerah seluruh indonesia,” tulis @MTuhasan.

Kisah Polisi Menolong Pencuri, Alasannya Bikin Terharu

Seorang warganet dengan nama akun @black__valley1 membagikan cerita seorang polisi di Pekalongan yang tak jadi menangkap pria penjual es gepeng yang mencuri sekotak susu, lewat unggahan di Twiter.

Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik itu, tampak seorang polisi muda berkaus kuning tengah menegur seorang pria yang kedapatan mencuri sekotak susu.

“Seorang bapak penjual es gepeng keliling nekat mencuri 1 kotak susu bayi SGM yang harganya Rp 37 ribu di Kuripan Lor, Pekalongan Selatan. Sebetulnya, dia niat untuk membeli susu namun uangnya kurang, akhirnya dia nekat memasukkan susunya ke [dalam] bajunya,” tulis akun @black_valley.

Rupanya, pria tersebut memang tak ada niat untuk mencuri. Makanya, susu yang ia sembunyikan di dalam baju ketahuan oleh petugas. Tak disangka, seorang polisi yang masih mengenakan seragam olahraga berwarna kuning tengah mampir ke minimarket.

Seorang polisi tak jadi menangkap seorang pria yang kedapatan mencuri susu di sebuah minimarket di Pekalongan.
Seorang polisi tak jadi menangkap seorang pria yang kedapatan mencuri susu di sebuah minimarket di Pekalongan.

Sontak, saat melihat kejadian tersebut, ia berniat membawa sang pria penjual es ke kantor polisi untuk diproses. Namun, ia urung melakukannya karena mendengar cerita yang menyesakkan dada.

“Saya khilaf pak, serius. Tadi mbaknya [petugas minimarket] bilang pada saya, kok buat makan anak dikasih barang curian? Setelah itu saya berpikir pak, saya salah,” ujar pria penjual es.

Polisi pun sempat memperingatkan si pria penjual es, jika sampai tak menemukan ada anak kecil di rumahnya, ia bakal membawanya ke kantor polisi. Sesampainya di rumah, ternyata pria tersebut mengatakan yang sejujurnya. Seorang bayi lucu tengah terlentang di atas kasur sebuah kamar yang terlihat kumuh.

“Jangan pergi dulu kamu. Ini buat anak kamu,” kata polisi. Ia memberikan sekotak susu kepada pria tersebut.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments