8.5 C
New York
Senin, Mei 25, 2020
Beranda Teknologi Internet Nggak Nyambung, Pertanyaan di Buku SD Kelas 2 Ini Bikin Bingung

Nggak Nyambung, Pertanyaan di Buku SD Kelas 2 Ini Bikin Bingung


Suara.com – Tidak sedikit pertanyaan dalam buku tugas untuk murid Sekolah Dasar yang membutuhkan logika saat menjawabnya, khususnya pertanyaan pada mata pelajaran matematika.

Salah satunya seperti gambar berisi soal pertanyaan yang beredar di media sosial baru-baru ini dan membuat bingung warganet. Pasalnya, persoalan yang diketahui dan pertanyaan yang diajukan dalam soal berbeda.

Dibagikan oleh akun Twitter @jawafess pada 2 April, pemilik akun mengunggah gambar berisikan pertanyaan yang berbunyi, “Ibu memasak selama 1 jam. Ibu mulai memasak pukul 05.00. Pukul berapa ibu selesai mencuci?”

Pertanyaan itu tentu membuat bingung, karena soal yang diketahui adalah lamanya waktu memasak. Namun pertanyaannya tidak berhubungan dengan memasak, tapi mencuci. Kemungkinan besar, penerbit buku tersebut salah ketik.

“Bro, bantuin mikir?” tulis pemilik akun @jawafess dalam kolom keterangan.

Postingan warganet soal matematika yang membingungkan. [Twitter]
Postingan warganet soal matematika yang membingungkan. [Twitter]

Meski begitu, pertanyaan ini berhasil menghibur warganet. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 630 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

“Itu yang bikin soal ngajak berantem ya?!” tulis akun @brmtymhndr.

“Ibunya mulai masak jam 05.00, sambil masukin cucian ke mesin cuci. Biasanya mesin cuci selesai dalam 50 menit. Berarti ibunya selesai mencuci jam 05.50,” komentar @ciput_chan.

“Melihat pertanyaan ini aku berpikir 2 kali lipat dari biasanya,” tambah @ollaafffff.

“Terserah ibu mau selesai jam berapa,” ungkap @__y__y___y___.

“Tergantung! Kalau pakai mesin cuci bisa disambi. Kalau pakai manual (tangan) jawabannya terserah ibu lah nanya mulu bantuin kagak,” cuit @Agustin__enka.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments