8.5 C
New York
Minggu, Mei 31, 2020
Beranda Ekonomi Bisnis Mohon Maaf, BUMN Tahun Ini Tidak Adakan Mudik Gratis karena Corona

Mohon Maaf, BUMN Tahun Ini Tidak Adakan Mudik Gratis karena Corona


Suara.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan tidak akan menggelar acara mudik gratis yang lazim dilakukan sejumlah perusahaan BUMN untuk lebaran tahun ini.

Keputusan ini diambil setelah merebaknya Virus Corona atau Covid-19 di tanah air.

“Atas arahan dari Pak Menteri (Erick Thohir), kami cukup sedih akhirnya terpaksa batalkan mudik gratis yang dilakukan oleh BUMN yang telah dilakukan bertahun-tahun selama ini dan sekarang seperti kata Pak Erick tadi malam di salah satu media mengatakan bahwa kita jangan mudik, kita jaga keluarga kita, dikampung maupun di kota,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga kepada wartawan di Jakarta pada Minggu (29/3/2020).

Arya pun mengatakan, dana yang biasa digunakan untuk acara mudik gratis akan dialokasikan untuk sektor kesehatan terutama untuk menghadapi dampak penyebaran Virus Corona.

“Dana-dana yang dipakai untuk mudik gratis yang bagian dari CSR BUMN akan dialihkan dan diprioritaskan untuk kesehatan dalam hal ini prioritas kita menghadapi corona maka dana tersebut akan diprioritaskan dana mudik ini untuk menghadapi Corona gitu,” katanya.

Kebijakan tersebut merupakan langkah yang dimintakan oleh Menteri BUMN agar program mudik gratis tahun ini ditiadakan.

Padahal jika tidak ada peristiwa merebaknya virus corona, Kementerian BUMN bakal memberatkan sekitar 275 ribu peserta mudik tahun ini secara gratis tapi rencana itu batal Gara-gara Virus yang berasal dari China tersebut.

“Yang kedata harusnya tahun ini ada 275 ribu pemudik yang akan dipulangkan ke seluruh Indonesia secara gratis oleh BUMN sehingga ini akan menjadi mudah-mudahan dan kita berharap corona ini bisa juga selesai,” kata Arya.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments