8.5 C
New York
Senin, Mei 25, 2020
Beranda Teknologi Internet Makin Tak Ada Harga Dirinya, Warganet Korea Sebut Pocong Menggemaskan

Makin Tak Ada Harga Dirinya, Warganet Korea Sebut Pocong Menggemaskan


Suara.com – Pocong menjadi topik hangat yang diperbincangkan di media sosial belakangan ini. Itu karena hantu tersebut disorot oleh media Korea Selatan dan disebut sebagai cara orang Indonesia melawan virus Corona (COVID-19).

Setelah berita tentang dua orang berbalut kain putih menyerupai pocong yang ditempatkan di Gerbang Desa Kesongo, Kepuh, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah, beberapa media Korea Selatan baik online ataupun stasiun TV menayangkan hal tersebut karena terbilang cukup unik.

Salah satunya seperti yang ditulis oleh Yonhap News Agency, salah satu agensi berita terbesar di Korea Selatan, yang memuat berita berisi pocong Indonesia. Dalam berita itu dijelaskan secara lengkap pengertian pocong dan bahkan film-film Indonesia yang dikaitkan dengan pocong.

Pocong goes to Korea Selatan. [Twitter]
Pocong goes to Korea Selatan. [Twitter]

Tetapi, dalam kolom komentar berita tersebut, sebagian besar warga Korea Selatan menganggap pocong adalah hantu yang menggemaskan. Hal itu diungkap oleh seorang warganet dengan akun Twitter @may1695 pada 1 April dalam sebuah utas panjang.

Pemilik akun mengunggah beberapa gambar tangkapan layar yang memperlihatkan potongan komentar yang ditinggalkan di bagian bawah berita tersebut.

“Wkwkwk gila, lucu banget nih setannya,” tulis warganet Korea Selatan dengan akun minkms.

“Woy ini setan lucu banget,” tambah akun Jokoya 97.

“Wkwkwk gokil, eh orang-orang Shincheonji temen-temen lu masuk TV tuh,” komentar WineManager.

Komentar-komentar menggelitik itu pun menarik perhatian warganet karena tak jarang warga Indonesia sendiri juga sering menertawakan hantu tersebut. Bahkan tak sedikit masyarakat Indonesia yang membuat konten prank menggunakan pocong.

Komentar warganet Korea soal pocong di Indonesia. [Twitter]
Komentar warganet Korea soal pocong di Indonesia. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 656 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

“Karena di Indonesia sudah tidak ada harga dirinya, akhirnya mereka debut di Korea. Tapi di Korea pun diketawain,” tulis akun @adhunlee.

“Dibilang lucu. Belum aja mereka liat yang bisa terbang,” komentar @thewunnie.

“Masa dibilang lucu elah,” tambah @juneeyaahh.

“Pocong udah nggak ada harga dirinya di Indonesia, sekarang nambah nggak ada harga diri di Korsel,” ungkap @leemineralee.

“Diluar setannya keren kali pake jas.
Makanya mereka aneh sama setan Indonesia diiket gitu terus loncat-loncat (mereka belum pernah berhadapan langsung sama pocong, padahal serem),” cuit @ELFIna_96.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments