8.5 C
New York
Kamis, November 26, 2020
Beranda Olahraga Bola Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong Juga Pikirkan Timnas Senior

Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong Juga Pikirkan Timnas Senior


Suara.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan meminta manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga memikirkan program untuk tim nasional senior.

Oleh sebab itu, Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule ini ingin agar juru taktik berusia 51 tahun itu segera datang ke Indonesia. Namun, belum diketahui kapan Shin Tae-yong akan merapat ke Tanah Air.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang berada di Korea Selatan. Sempat ada perdebatan panas antara dirinya dan PSSI mengenai lokasi training camp (TC) untuk Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

Shin Tae-yong ingin memboyong skuat Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di Korea Selatan dengan alasan aman dari wabah Corona. Sementara PSSI ingin melakukan TC di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan PSSI ingin agar Shin Tae-yong juga memimpin TC timnas senior. Sebab, timnas senior akan berlaga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam pada Oktober mendatang.

Mochamad Iriawan menerangkan sudah menerima roadmap program timnas Indonesia dari Shin Tae-yong. Namun, dalam roadmap itu tidak ada program untuk timnas senior.

“Roadmap sudah, sekarang sudah kami teliti. Tapi saya minta ada gabungan dengan senior. Karena di tiga laga terakhir kita akan lawan Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Kita harus menang agar peringkat (FIFA) kita naik,” tukas Ketum PSSI di Kemenpora, Jumat (3/7/2020).

Sebagai informasi, Shin Tae-yong dikontrak PSSI memang tidak hanya untuk menukangi Timnas Indonesia U-19 saja. Melainkan timnas senior dan Timnas Indonesia U-23 juga.

“Ini pertimbangannya, terlalu banyak. Jadi dia melatih U-19, U-23, dan senior. Itu berkesinambungan. Semuanya dia (Shin Tae-yong) pelatih kepalanya,” ujar Iriawan.

“Jadi kalau bawa Timnas U-19 ke Korea Selatan bagaimana dengan tim senior? Kalo dia ke sini, kan akan dilihat juga. Ini penting, bukan tidak mau ke Korea Selatan,” pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Persiapan Astra Tol Cipali jelang libur akhir tahun

Jakarta (ANTARA) - Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan sebagai operator Tol Cipali memprediksi volume lalu lintas yang melintas di gerbang tol Palimanan akan meningkat...

Recent Comments