8.5 C
New York
Senin, Juli 13, 2020
Beranda Teknologi Internet Indikasi PDP Corona, Pengguna Ojol Ini Bohongi Pengemudi

Indikasi PDP Corona, Pengguna Ojol Ini Bohongi Pengemudi


Suara.com – Baru-baru ini, beredar pengalaman tak menyenangkan yang dialami oleh seorang pengemudi ojol. Dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini, beberapa pengemudi ojol mengaku sepi penumpang atau pesanan yang masuk. Di sisi lain, pengemudi pun harus tetap menjaga diri agar tidak perpapar virus Corona.

Tetapi ada pengguna layanan ojol yang bertindak sesuka hati, seperti pengguna yang terpaksa berbohong kepada pengemudi ojol untuk mengantar saudaranya yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19. Pengguna mengaku terpaksa berbohong karena tidak ada yang mau mengantar saudaranya.

Hal ini dibagikan dalam gambar tangkapan layar pada aplikasi layanan ojol bagi pengemudi. Dalam kolom Pencapaian, terdapat ulasan yang diberikan oleh para pengguna setelah menyelesaikan pesanan.

Pada kolom paling atas, terdapat ulasan dari pengguna ojol yang tak diketahui identitasnya. Ia menulis, “Terima kasih mas sudah mau antar saudara saya. Maaf saya berbohong sebenarnya saudara saya itu kemarin bukan lemas tapi kata dokter ada indikasi PDP Covid-19, tapi mudah-mudahan masnya nggak apa-apa dan saudara saya juga nggak kenapa-kenapa. Maaf sebelumnya ya, karena kalau saya nggak berbohong tidak ada yang mau mengantar.”

Setelah ditelusur dalam kolom komentar, menurut beberapa warganet ini merupakan kejadian yang terjadi pada sekitar Februari lalu.

Namun, unggahan ini menarik banyak perhatian dan membuat geram warganet. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.000 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar.

Hasil pencapaian pengemudi ojol setelah mengantar penumpang PDP. [Twitter]
Hasil pencapaian pengemudi ojol setelah mengantar penumpang PDP. [Twitter]

“Ini bang*** sih, nggak mikirin driver juga punya keluarga yang mungkin rentan kena Covid-19. Duh,” tulis akun @sasamycyn.

“Sebenernya nggak ada masalah sekalipun PDP. Tapi setidaknya kalau drivernya tahu, dia bisa melindungi diri dengan APD yang layak. Kita juga nggak bisa maksa orang ya, karena pada dasarnya semua orang punya sifat bertahan hidup entah bagaimana caranya sekalipun egois,” komentar @Alfiatins99.

“Jahat banget sih orang yang kayak gini,” tambah @zdazrt.

“Semoga driver dan keluarganya tetap sehat,” ungkap @kokisukk.

“Keterlaluan banget sih ini. Nggak ada mikir buat kesehatan orang lain apa ya. Kalau tau PDP ya nggak usah kemana-mana atuh, karantina. Egois banget sih,” cuit @wahyu_inge.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments