8.5 C
New York
Selasa, September 29, 2020
Beranda Olahraga Bulu Tangkis Gagal ke semifinal BATC 2020, Ruselli: saya sudah berusaha maksimal

Gagal ke semifinal BATC 2020, Ruselli: saya sudah berusaha maksimal

Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan mengaku sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat menjalani laga perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 melawan pemain Jepang Sayaka Takahashi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (14/2) itu, Ruselli ditaklukkan atlet asal negeri sakura tersebut dalam dua gim dengan perolehan angka 13-21, 14-21.

“Saya sudah mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Tapi sepertinya serangan-serangan dan ketahanan saya masih harus diperbaiki supaya hasilnya bisa lebih baik lagi,” kata Ruselli dikutip melalui laman resmi PBSI, Jumat.

Baca juga: Ruselli ditaklukkan Takahashi, putri Indonesia kalah 0-3 dari Jepang

Lebih lanjut, meskipun perempuan berusia 22 tahun itu mengaku tidak merasa terbebani dengan kedudukan tim putri Indonesia yang pada saat itu sudah tertinggal 0-2 dari Jepang, Ruselli tetap kecewa karena tidak bisa menyumbang poin untuk timnya.

“Sebetulnya saya tidak merasa terbebani saat tim sudah ketinggalan 0-2 dari Jepang. Saat itu, saya hanya mau fokus pada permainan saya sendiri. Saya minta maaf karena belum bisa menyumbang angka untuk tim,” ujar Ruselli.

Baca juga: Greysia/Apriyani kalah, Indonesia sementara tertinggal 0-2 dari Jepang

Baca juga: Greysia/Apriyani mengaku butuh banyak perbaikan

Ruselli dan Takahashi tercatat sudah pernah bertemu di tiga turnamen terdahulu, yaitu Malaysia International Challenge 2016, Tong Yun Kai Cup 2019 dan Thailand Open 2019. Sayangnya, Ruselli belum pernah sekalipun menang atas Takahashi.

Sementara itu, kedudukan tim putri Indonesia saat ini sudah kalah 0-3 dari tim putri Jepang dan tidak dapat melanjutkan ke babak semifinal BATC 2020.

Selain Ruselli, dua wakil lainnya juga menuai kekalahan saat menghadapi tim Jepang, yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca juga: BATC 2020, Gregoria belum mampu atasi Yamaguchi

Gregoria takluk di tangan Akane Yamaguchi dengan skor 9-21, 15-21. Sedangkan Greysia/Apriyani dipaksa menyerah menghadapi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan hasil 19-21, 15-21.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments