8.5 C
New York
Minggu, Juli 12, 2020
Beranda Teknologi Gadget Fujifilm perkenalkan lensa Fujinon terbaru

Fujifilm perkenalkan lensa Fujinon terbaru

Jakarta (ANTARA) – Fujifilm Indonesia memperkenalkan lensa terbaru Fujinon GF30mmF3.5 R WR, yang akan tersedia pada akhir Juli mendatang.

“Adanya lensa FUJINON terbaru ini serta pembaruan firmware ini tentu dimaksudkan menambah kenyamanan dan keandalan para pengguna kamera GFX dalam bermanuver dengan kameranya di segala kondisi pemotretan,” kata Marketing Manager Electronic Imaging PT Fujifilm Indonesia, Anggiawan Pratama, dalam keterangan resmi, dikutip Rabu.

Selain lensa, mereka juga meluncurkan pembaruan firmware untuk seri GFX secara gratis, yang berlaku untuk kamera GFX50S, GFX50R dan GFX100.

Baca juga: Fujifilm luncurkan mirrorless X-T30

Baca juga: Fujifilm rilis kamera mirrorless X-T3, berapa harganya?

Lensa Fujinon GF30mmF3.5 R WR

Lensa ini dirancang untuk digunakan pada kamera GFX Large Format, berupa lensa utama bersudut lebar dengan panjang fokus setara dengan 24mm atau dalam format film 35mm.

GF30mmF3.5 R WR menggunakan sensor yang 70 persen lebih besar dari sensor full-frame 35mm. Fujifilm mengklaim hasil gambar kompatibel dengan sensor 100MP.

Lensa menggunakan sistem fokus internal, dan autofocus (AF) yang epat dan senyap dalam melacak subjek.

Lensa berbobot 510 gram dengan ukuran 99,4 milimeter dan diameter maksimum 84 milimeter ini dirancang dapat digunakan pada suhu -10 derajat Celsius serta tahan debu.

Pembaruan firmware

Fujifilm menambah film simulation untuk ketiga kamera di seri GFX dengan mode CLASSIC Neg untuk simulasi film warna negatif.

Pembaruan firmware juga berlaku untuk AF, kamera GFX100 dilengkapi dengan deteksi fase dengan cepat dan akurat dalam cahaya redup hingga -5EV. Sementara untuk GFX50S dan GFX50R, lensa ditambahkan mode AF-S Low Light Priority untuk meningkatkan akurasi AF dalam cahaya rendah.

Pengguna bisa menyesuaikan pengaturan eksposur dari komputer saat memotret diam (still) dan menggunakan perangkat lunak yang mendukung beberapa fungsi tether-soothing. Pengaturan eksposur termasuk kecepatan rana, nilai apertur, sensitivitas ISO dan kompensasi eksposur.

Fujifilm juga memberikan kemampuan penyesuaian kamera GFX dengan drone atau gimbal yang cocok antara lain untuk memulai dan menghentikan merekam video dan membuat fokus manual.

Baca juga: Fitur dan spesifikasi kamera Fujifilm X-T4

Baca juga: Fujifilm XT-4 diluncurkan dengan harga Rp26,9 juta

Baca juga: Fujifilm luncurkan kamera digital mirrorless X-Pro3

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments