0.6 C
New York
Sabtu, Februari 29, 2020
Beranda Olahraga Balap Duet Norris dan Sainz turut andil dalam mendesain McLaren MCL35

Duet Norris dan Sainz turut andil dalam mendesain McLaren MCL35

Jakarta (ANTARA) – Lando Norris dan Carlos Sainz tak kuasa membendung kepuasannya ketika bertemu dengan mobil baru McLaren, MCL35, yang akan mereka gunakan untuk bertarung di musim Formula 1 2020.

Kedua pebalap itu mengungkapkan desain mobil yang baru kurang lebih memenuhi masukan dari mereka selama menjalani tahun pertamanya dengan tim berbasis di Woking, Inggris itu, pada 2019.

“Aku kurang lebih mendesain semua hal ini,” canda Norris dalam acara peluncuran MCL35 di McLaren Technology Center, Woking, Inggris, Kamis malam.

“Mobil ini berdasarkan (mobil tahun lalu), dan jelas apa yang kami lewati tahun lalu, semua komentar kami dan diskusi dengan kami sebagai pebalap, telah dimasukkan ke sini dan berdasarkan itu.

Baca juga: McLaren siapkan MCL35 untuk pertarungan ketat papan tengah F1 2020

Tahun lalu McLaren memuncaki persaingan papan tengah dengan finis peringkat empat konstruktor, unggul 54 poin dari Renault, pemasok power unit mereka.

MCL34, yang mempersembahkan podium bagi McLaren untuk pertama kalinya sejak 2014 di Grand Prix Brazil, menjadi dasar pengembangan MCL35. Technical Director James Key, yang bergabung dengan tim pada pertengahan 2019 turut ambil bagian dalam pengembangan mobil baru yang masih menggunakan power unit Renault itu.

Mulai 2021, di mana akan ada perombakan regulasi besar-besaran, Mclaren akan meninggalkan Renault dan kembali menggunakan dapur pacu dari Mercedes.

Baca juga: McLaren beralih ke power unit Mercedes mulai 2021

“Terlihat luar biasa dan terlihat lebih ramping, aku kira mobil ini terlihat lebih baik,” kata Carlos Sainz soal MCL35 yang kini memiliki desain hidung lebih ramping dan berbalut livery warna matte orange papaya dan biru.

“Dengan setiap anggota tim, kami mampu membuat, semoga, paket yang lebih baik, mobil yang lebih baik.

“Banyak usaha yang telah dilakukan untuk membuat ini, dan aku rasa semuanya lebih baik, kami tumbuh sebagai tim, kami punya momentum positif dan kami ingin melanjutkannya tahun ini.”

Kepala tim Andreas Seidl pun memuji kontribusi kedua pebalap itu terhadap tim dan merasa optimistis dengan apa yang bisa mereka capai tahun ini.

“Saya sangat senang dengan pengembangan mobil selama musim dingin,” kata Seidl seperti dikutip laman resmi Formula 1.

“Saya kira kami bisa cukup optimistis menuju musim yang baru ini. Pada saat yang sama, kami perlu juga realistis.

“Saya kira kami telah menyelesaikan pekerjaan rumah kami di musim dingin. Para pebalap juga telah melakukan tugas yang sensasional, bersama dengan para teknisi.

Tim dan pebalap akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 19 Februari sebelum menjalani seri pembuka yang digelar di Melbourne pada 15 Maret nanti.

Baca juga: McLaren perpanjang kontrak Lando Norris usai hasil positif awal musim

Baca juga: Tim F1 monitor risiko virus corona di Vietnam

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pantai Sipakario Penajam favorit wisatawan lokal

Penajam (ANTARA) - Pantai Sipakario di Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), masih menjadi favorit wisatawan lokal maupun dari daerah lain...

Doa Asma binti Abu Bakar As Shiddiq

Asma binti Abu Bakar As...

Apple pantau virus corona di Korsel dan Italia

Jakarta (ANTARA) - Apple Inc memantau secara teliti wabah corona yang kini meluas di Korea Selatan dan Italia, tempat pemasok perusahaan tersebut berada.Dikutip dari...

Jelang seri pembuka F1 2020, Ferrari masih harus banyak berbenah

Jakarta (ANTARA) - Kepala tim Matttia Binotto mengungkapkan jika Ferrari masih harus berbenah setelah tes pramusim Formula 1 di Barcelona usai pada Jumat, dua...

Recent Comments