8.5 C
New York
Senin, Juli 13, 2020
Beranda Olahraga Bola Diego Costa Terancam Dipenjara Selama 6 Bulan

Diego Costa Terancam Dipenjara Selama 6 Bulan


Suara.com – Kabar kurang sedap datang dari striker Atletico Madrid, Diego Costa. Ia terancam dipenjara selama enam bulan karena kasus penggelapan pajak.

Menurut Sky Sports, eks striker Timnas Spanyol tersebut menggelapkan pajak pada 2014 silam, ketika dibeli oleh Chelsea dari Atletico Madrid.

Saat itu, Costa mendapat pemasukan sebesar 5,15 juta euro atau sekitar Rp 84,1 miliar. Jumlah pendapatan tersebut membuat dia harus membayar pajak sebesar 1 juta euro, tetapi tidak dibayarkan.

Tidak hanya itu, Costa juga dituding menggelapkan pajak atas pemasukan yang didapat dari image rights-nya yang nilainya lebih dari 1 juta euro.

Atas pelanggaran-pelanggaran tersebut, striker 31 tahun itu terancam dipenjara selama enam bulan dan denda lebih dari 500 ribu euro atau sekitar Rp 8,1 miliar.

Namun, Costa bisa saja tidak dipenjara asal bersedia membayar denda tambahan sebesar 36,5 ribu euro. Sebab, di Spanyol, hukuman di bawah dua tahun yang penyebabnya bukan karena kekerasan bisa diganti dengan denda.

Costa akan menjalani sidang pada 4 Juni 2020 atau seminggu sebelum La Liga Spanyol 2019/2020 kembali bergulir untuk memastikan apakah dirinya bersalah atau tidak.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Juara GP Styria, Hamilton semakin dekati rekor Schumacher

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan Lewis Hamilton di Grand Prix Styria, Austria, Minggu, membuat sang pebalap Mercedes itu semakin mendekati sejumlah capaian rekor sepanjang masa...

Renault ajukan protes resmi terkait legalitas mobil Racing Point

Jakarta (ANTARA) - Renault mengajukan protes resmi ke FIA mempertanyakan aspek legalitas mobil balap tim Racing Point setelah performa kuat tim rival itu di...

Recent Comments