8.5 C
New York
Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Ekonomi Bisnis BPJS Kesehatan Layani Peserta dengan Baik Sesuai Protokol Kesehatan

BPJS Kesehatan Layani Peserta dengan Baik Sesuai Protokol Kesehatan


Suara.com – BPJS Kesehatan Cabang Wamena selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang tengah berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan sesuai dengan standar ptotokoler kesehatan yang telah ditetapkan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Wamena Freda Yanne Imbiri menegaskan bahwa pihaknya akan berupaya untuk melakukan pelayanan kepada peserta selama waktu kerja dan pelayanan peserta yang datang ke kantor wajib untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti mengukur suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer dan wajib menggunakan masker sebelum masuk ke ruang pelayanan untuk mendapatkan pelayanan.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, kami tahu bahwa tidak semua peserta akan mendapatkan pelayanan seperti biasanya. Namun kami akan mengarahkan peserta dengan adanya kanal layanan yang tersedia yang bisa diakses langsung oleh peserta seperti aplikasi Mobile JKN yang dapat mengecek tagihan dan pendaftaran peserta, website BPJS Kesehatan, BPJS Kesehatan Care Center 1500400 atau layanan Voice Interactive JKN (VIKA) dan layanan terbaru Chat Assistant JKN (CHIKA) yang dapat diakses melalui Facebook Messenger dan Telegram,” ungkapnya, Rabu (23/9/2020). 

Freda menambahkan, untuk pelayanan administrasi kepada peserta itu sendiri pun tetap kami laksanakan dengan beberapa ketentuan yaitu untuk pelayanan administrasi di kantor diberlakukan kepada peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang sifatnya segera atau penanganan secara cepat, sedangkan untuk layanan pendaftaran kepada peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) dapat dilayani dengan aplikasi.

Reska Vebrian Sahrun, seorang peserta  berkunjung ke kantor untuk mencetak Kartu JKN-KIS yang hilang. Ia mengaku puas karena dilayani dengan baik oleh petugas BPJS Kesehatan di frontline.

“Di sana saya juga dijelaskan tentang informasi terbaru terkait kebijakan pelayanan selama masa pandemi covid-19 dan diarahkan untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN untuk mendapatkan KIS Digital dan mengecek tagihan pembayaran. Jadi tidak perlu khawatir apabila lupa membawa kartu ketika berobat di fasilitas kesehatan dan juga tidak perlu datang ke Kantor BPJS Kesehatan, karena cukup dengan fitur layanan pada aplikasi yang disediakan oleh BPJS Kesehatan, semua dapat ditangani dengan baik,” tutur Reska.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bayar parkir lebih mudah hasil kolaborasi DANA dan Parkee

Jakarta (ANTARA) - Pembayaran parkir menggunakan cara non tunai kini sudah bisa digunakan pada aplikasi DANA yang bekerja sama dengan aplikasi Parkee guna menghadirkan solusi...

MotoGP Teruel: Siapa muncul sebagai juara baru?

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan Alex Rins di Aragon akhir pekan lalu berarti sudah ada delapan pebalap berbeda yang naik podium teratas setelah sepuluh Grand...

“Bike for Hope”, bersepeda sambil beramal

Jakarta (ANTARA) - Bersepeda bisa dilakukan sambil beramal di acara virtual "Bike for Hope" yang diadakan pada 25 Oktober hingga 30 November 2020.Acara yang...

Uang Negara Mengalir Kemana Saja Selama September, Cek di Sini

Daftar capaian APBN 2020 hingga 30 September 2020 di berbagai bidang. Sumber

Recent Comments