6.6 C
New York City
Senin, Januari 27, 2020
Beranda Info 5 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

5 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Memiliki berat badan yang ideal adalah impian banyak orang, khususnya para wanita. Bagi wanita, bentuk tubuh yang bagus adalah hal yang menyenangkan dan untuk menarik perhatian pasangan. Oleh karena itu banyak di antara wanita yang obesitas melakukan banyak upaya agar berat badan mereka menjadi ideal.

Untuk mendapatkan berat badan ideal, bisa menggunakan beberapa bahan obat alami dalam bentuk jamu atau ramuan tradisional. Selain itu bisa juga dengan mengatur pola makan dan juga mengatur nutrisi makanan. Dan cara yang terakhir yakni dengan berolahraga di gym serta minum suplemen untuk diet.

Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara untuk menurunkan berat badan secara alami menggunakan bahan alam yang ada di sekitar kita. Dengan penggunaan bahan alami ini, diharapkan tidak memiiki efek samping yang teralu berbahaya dibandingkan penggunaan obat kimia. Karena dalam beberapa kasus, obat kimia justru mengganggu proses metabolism dan bisa menimbulkan penyakit di saluran pencernaan.

Berikut ini adalah 5 cara menurunkan berat badan yang merupakan kombinasi penggunaan bahan alami dan juga memperbaiki pola hidup kita sehari-hari.

1. Minum teh daun jati belanda

Salah satu bahan herbal yang sangat baik untuk diet adalah daun jati belanda. Daun jati belanda yang dikeringkan bisa digunakan sebagai teh dan diminum secara rutin pada pagi dan sore. Dengan konsumsi secara rutin, berat badan bisa turun hingga mencapai berat yang kita inginkan.

Dalam konsumsi teh jati belanda, tentunya juga harus disertai dengan asupan nutrisi yang cukup dan tidak terlalu banyak konsumsi karbohidrat. Selain itu, perlu juga dilengkapi dennngan olahraga guna membakar lemak tubuh agar membantu proses mempercepat penurunan berat badan.

2. Minum teh daun jati cina

Selain jati belanda, daun jati cina juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Cara mengkonsumsinya juga hampir sama, yakni daun dikeringkan terlebih dahulu, kemudian diseduh seperti teh dan diminum pagi serta sore hari.

Kandungan kimia jati cina sendiri memang belum ditemukan secara pasti, senyawa apa yang bisa membantu untuk proses kelancaran buang air besar sehingga bisa menurunkan berat badan. Namun berdasarkan data yang ada, kandungan tannin dalam jati cina memang berperan sebagaimana serat tubuh yang bisa membantu untuk menangkap lemak dalam saluran pencernaan dan dibawa keluar bersama feses.

3. Makan alpukat sebagai pengganti nasi

Untuk menurunkan berat badan, anda perlu mengurangi bahkan menghindari porsi nasi yang dikonsumsi. Sebagai pengganti nasi, anda tidak boleh menggunakan roti atau umbi umbian yang kaya karbohidrat. Namun anda harus menggantinya dengan konsumsi buah alpukat secara rutin.

Konsumsi 1 buah alpukat di pagi hari sebagai pengganti nasi, secara langsung akan meminimalkan penggunaan karbohidrat untuk energi. Jika kandungan karbohidrat dalam darah sedikit, untuk membentuk energi akan diambil dari jaringan lemak. Pembakaran lemak untuk energi juga bisa diprcepat dengan seringnya berolahraga dan banyak mengkonsumsi air putih untuk melancarkan metabolisme.

4. Stop Semua Minuman Dingin dan Bersoda

Jika anda sudah obesitas, minuman yang baik untuk anda hanyalah air putih yang tidak dingin. Anda harus menghentikan kebiasaan anda minum es, minum minuman bersoda, dan juga minum minuman yang mengandung gula. Hal ini dikarenakan minuman bersoda ataupun dengan gula juga mengandung karbohidrat yang sangat tinggi.

5. Stop Nyemil

Terkadang bagi beberapa orang, diet itu adalah tidak makan nasi tetapi masih boleh makan makanan ringan/snack yang biasa kita sebut dengan nyemil. Sebetulnya, jika memang sudah obesitas, nyemil juga harus dihindari. Apalagi jika sudah di atas jam 6 petang, makan makanan apapun dan juga nyemil harus benar benar dihindari.

5 cara di atas tentunya bukanlah cara yang instan. Diperlukan konsistensi dalam menjalankan beberapa tips di atas serta perlu juga dijaga pola makan dan ditambah dengan olahraga ringan setiap hari. Bisa dimulai dengan olahraga jalan kaki, nanti berlanjut ke bersepeda atau lari, dan tentunya yang paling baik adalah ngegym secara rutin.

Demikian 5 cara menurunkan berat badan secara alami untuk mencapai berat badan yang ideal. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments