6.6 C
New York City
Senin, Januari 27, 2020
Beranda Info 5 Cara Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah

5 Cara Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dijaga kesehatannya. Untuk itu bagi pria ataupun wanita, saat ini sudah tersedia banyak sekali produk kosmetik yang berfungsi untuk menyehatkan dan juga memutihkan wajah. Beberapa di antaranya terbuat dari bahan herbal yang aman bagi wajah serta bisa memberikan dampak yang baik untuk kesehatan wajah.

Terlebih lagi, pada saat ini banyak industri kosmetik mulai beralih dalam penggunaan bahan alam untuk perawatan wajah. Tentunya selain keamanan dan kecocokan untuk wajah, penggunaaan bahan alam dalam pembersihan wajah memang cenderung disukai dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

Berdasarkan beberapa penelitian, setidaknya terdapat 5 jenis bahan herbal yang saat ini sudah diteliti memiliki manfaat yang baik dalam memutihkan kulit wajah. Bahan herbal tersebut juga sudah sering digunakan dalam industri kosmetik dengan bahan alam.  Berikut ini adalah daftar 5 bahan herbal tersebut.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang banyak sekali manfaatnya untuk kebersihan dan kesegaran wajah. Jeruk nipis mengandung banyak sekali zat antioksidan yang bisa membantu untuk mengangkat sel sel kulit yang sudah mati sehingga wajah tampak bersih dan cerah.

Cara memilih jeruk nipis yang baik adalah dengan memilih jeruk nipis yang segar dan mengandung banyak air. Jeruk nipis yang segar tentunya memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi jika dibandingkan jeruk nipis yang sudah tidak segar. Oleh karena itu, jika anda memiliki tanaman ini di rumah, anda lebih baik memtiknya sebelum digunakan untuk perawatan wajah.

Cara pemanfaatan jeruk nipis dalam masker wajah adalah dengan menyiapkan perasan jeruk nipis yang dicampur sedikit dengan soda kue. Usapkan pada wajah dan diamkan selama 10 menit lalu basuh muka hingga bersih. Penggunaan jeruk nipis untuk memutihkan wajah bisa dilakukan seminggu 2-3 kali.

2. Putih Telur

Selain jeruk nipis, putih telur juga memiliki manfaat yang sama yakni bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Putih telur ini sudah diketahui sejak dulu sangat bermanfaat untuk masker wajah. Bahkan hampir semua klinik kecantikan memanfaatkan putih telur ini dalam proses pemutihan kulit wajah.

Cara penggunaan putih telur untuk masker juga cukup sederhana. Siapkan telur ayam kampung yang baik, pisahkan kuning telur dengan putih telurnya. Kemudian putih telur diambil dan ditambah perasan jeruk nipis. Aduk campuran tersebut hingga merata, lalu dioleskan ke seluruh bagian wajah yang sudah dicuci terlebih dahulu. Diamkan 15 menit lalu bersihkan menggunakan air.

3. Madu

Madu memiliki banyak sekali nutrisi yang bagus untuk tubuh. Madu merupakan hasil pengumpulan sari-sari makan yang diketahui sebagai bahan herbal dengan aneka manfaat. Selain bisa digunakan sebagai nutrisi dan menambah energi, madu juga bisa digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.

Penggunaan madu sebagai pemutih kulit wajah bisa dilakukan dengan cara memakainya sebagai masker wajah. Penggunaan madu sebagai masker wajah bisa dilakukan secara rutin tiap malam sebelum tidur.

4. Mentimun

Buah mentimun adalah buah yang segar dan mengandung banyak sekali zat antioksidan yang baik untuk tubuh. Buah mentimun umum digunakan sebagai penyegar setelah melakukan masker wajah.

Cara penggunaan buah mentimun ini adalah dengan memblender buah timun sampai halus. Setelah itu ditambahkan sedikit pecahan es batu dan diblender lagi. Lalu hasil bllenderan tersebut dioleskan secara merata ke wajah untuk menyegarkan wajah agar lebih cerah dan lebih bersih.

5. Bengkoang

Bengkoang adalah salah satu buah yang sudah sejak lama dikenal digunakan sebagai pemutih. Bengkoang saat ini juga laris manis dijadikan sebuah produk kosmetik yang bermanfaat untuk kulit tubuh dan kulit wajah. Namun bagi anda yang suka menggunakan bahan herbal dalam perawatan wajah, anda juga bisa memanfaatkan buah ini secara langsung.

Cara pemakaian bengkoang untuk masker wajah adalah sebagai berikut. Siapkan bengoang yang segar, bersihkan kulit luar lalu kupas kulit bengkoang tersebut. Potong bengkoang kecil-kecil, tambahkan sedikit air dan es batu lalu blender bengkoang tersebut. Diamkan larutan bengkoang tersebut selama 5 menit kemudian gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah menggunakan air bersih.

Demikian 5 cara alami untuk memutihkan kulit wajah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang menginginkan wajah putih alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments