0.6 C
New York
Sabtu, Februari 29, 2020
Beranda Lifestyle 4 Ikon Destinasi Tahun Baru Imlek di Singapura, Ada Kembang Api Lho!

4 Ikon Destinasi Tahun Baru Imlek di Singapura, Ada Kembang Api Lho!


Suara.com – 4 Ikon Destinasi Tahun Baru Imlek di Singapura, Ada Kembang Api Lho! 

Perayaan Imlek di Singapura tidak kalah meriah dengan di China, mengingat populasi penduduknya mayoritas etnis Tionghoa. Maka beberapa destinasi menjadi tempat dan ikon perayaan Imlek.

Jadi jika Anda bertepatan di Singapura saat lmlek, jangan sampai melewatkan moment ini karena perayaannya hanya sekali setahun.

 Berikut 4 spot menikmati malam pergantian Tahun Baru Imlek di Singapura yang beda dari biasanya. 

River Hongbao Fireworks

River Hongbao Fireworks. (Shutterstock)
River Hongbao Fireworks. (Shutterstock)

River Hongbao Fireworks di Marina Bay Sands Singapura memeriahkan Hongbao Opening Night dan Chinese New Year Eve Countdown Party. Ada pertunjukan kembang api yang menyambut tahun baru dengan ceria. Dan yang paling menarik, kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melihat festival di River Hongbao ini alias gratis.

Perayaan tahun Baru China banyak dimeriahkan dengan penyalaan kembang api, katanya untuk mengusir roh jahat. Karena itu sebabnya mengapa pada malam tahun baru China tiba, petasan dan kembang api digelar karena kepercayaan masyarakat Tionghoa di Singapura bahwa kembang api dapat mengusir kejahatan.

Chinatown Singapura

Chinatown Singapura. (Suara.com/Silfa Humairah)
Chinatown Singapura. (Suara.com/Silfa Humairah)

Perayaan Imlek terpusat di Chinatown Singapura. Lampion-lampion unik dan penuh warna akan menghiasi sepanjang jalan Chinatown.

Ada juga sajian wisata kuliner khas Tionghoa yangdapat ditemui selama perayaan imlek di Singapura.

Tidak ketinggalan pernak-pernik Imlek hingga pedagang yang menawarkan manisan cina, dekorasi gunting kertas dari Tionghoa, pakaian dan masih banyak lagi.

Garden by The Bay

Garden by The Bay Singapura. (Shutterstock)
Garden by The Bay Singapura. (Shutterstock)

Ketika kamu masuk ke kawasan ini, pemandangan aneka ragam bunga bakal membuat takjub. Semakin indah dan enak dilihat dengan varian warna yang juga banyak. 

Tanaman-tanaman di sini berasal dari seluruh penjuru dunia dan penempatannya pun disusun semenarik sehingga tidak ada lelahnya berkeliling.

Ikonnya ada Supertree Grove, sebuah instalasi tinggi yang menyerupai pohon raksasa. Di instalasi tersebut menggantung tanaman dan bunga-bunga yang disusun secara vertikal.

Sama seperti spot lainnya, kalau pas lagi tahun baru China, Garden By The Bay berhias diri dengan ornamen-ornamen Imlek serba merah keemasan. Jadi makin keren dijadiin latar belakang foto.

Universal Studio

Wisata di Singapura, dari Universal Studio hingga Crazy RIch Asians Tour (Suara.com/Amertiya)
Wisata di Singapura, dari Universal Studio hingga Crazy RIch Asians Tour (Suara.com/Amertiya)

Universal Studio bakal dihiasi dengan pernak-pernik ornamen Imlek, juga parade dengan kostum-kostum unik. Jadi perayaan Imlek kamu gak bakal membosankan dengan wahana-wahana dan hiburan yang menyenangkan. Suasananya beda dengan hari biasa, jadi boleh nih Tahun Baru Imlek ke Universal Studio.



Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Doa Asma binti Abu Bakar As Shiddiq

Asma binti Abu Bakar As...

Apple pantau virus corona di Korsel dan Italia

Jakarta (ANTARA) - Apple Inc memantau secara teliti wabah corona yang kini meluas di Korea Selatan dan Italia, tempat pemasok perusahaan tersebut berada.Dikutip dari...

Jelang seri pembuka F1 2020, Ferrari masih harus banyak berbenah

Jakarta (ANTARA) - Kepala tim Matttia Binotto mengungkapkan jika Ferrari masih harus berbenah setelah tes pramusim Formula 1 di Barcelona usai pada Jumat, dua...

Recent Comments